Chaidatul Rasmi

Guru Bahasa Arab di MTs.Islamiyah YASPIKA Karimun Kepulauan Riau, berasal dari kota Balikpapan Kalimantan Timur, menikah dan memiliki 1 putri. Dalam karir pen...

Selengkapnya
Navigasi Web

Pagi yang "baper"

Pagi ini saya benar-benar merasa "baper", ketika kemarin saya selaku wali kelas 9 mendapatkan nilai siswa-siswa saya dari beberapa guru mata pelajaran banyak yang tidak tuntas. Kenapa saya akhirnya "baper" dan sedih "pake bingit", karena saya tau kemampuan siswa saya, tapi mengapa cuma karena tidak mengumpulkan catatan dan tugas yang diberikan SETELAH SELESAI ujian nilai tidak tuntas, why?, ada apa dengan PENILAIAN "Setelah ujian", padahal setahu saya yang sudah 18 tahun menjadi guru, yang namanya penilaian itu harus dilakukan dari kita mengajar setiap pertemuan sampai nanti di akhiri dengan ujian semester dan remidi. Nilai latihan, nilai tugas, nilai ulangan harian, nilai mid semester, nilai sikap n nilai kehadiran, begitu banyak nilai yang menentukan nilai akhir yang nantinya akan di tulis di raport siswa.

Pernahkah bapak-bapak dan ibu-ibu merasakan seperti saya?

Ketika kita mengutarakan pendapat kita tapi tidak di perdulikan, padahal hanya ingin menyampaikan sesuatu yang masuk akal sesuai dengan ilmu pendidikan dan administrasi pembelajaran yang kita tahu, dan yang terpenting memberikan nilai yang benar sesuai aturan itu adalah tanggung jawab kita sebagai guru yang suatu hari nanti akan kita pertanggung jawabkan di hadapan Allah SWT.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Salam kenal juga ya bunda Masraya, begitulah rasanya jadi wali kelas ya bund..begitu dekat n sayangnya kita dgn mereka, jdi baperan gurunya..hehehe

15 Dec
Balas

siswa yang tidak tuntas, gurunya yang baper...ehehhe...begitulah sygnya guru terhadap muridnya, salam kenal bunda

12 Dec
Balas



search

New Post